Motor Yamaha YZF-R6 2011

by | Filed under Otomotif.

Menurut sumber dari MCN, Motor Yamaha YZF-R6 2011 terbaru dan keren ini di kabarkan tidak akan dikeluarkan oleh Yamaha sampai tahun 2012, entah apa alasan pastinya namun dari beberapa sumber yang saya temukan ada beberapa fitur dan spesifikasi yang sudah di sebutkan diantaranya desainnya yang ala MotoGP dan dengan teknologi terbaru namanya Yamaha Chip Control Throttle, dengan konsumsi bensin mencapai 17kpl/48mpg. Dengan mesin 599cc, 4 silinder, 16 katup dari titanium dan pendingin cair, Bore x stroke-nya 62 x 42,5 dan ditambah dobel Injektor cukup membuat motor ini menjadi idaman.

Injektor sekunder akan beroperasi lewat 12 lubang pada rpm 6000 sampe 7000 sampe pada top speed, dan yang tidak kalah menarik adalah fitur Yamaha Chip Control Throttle (YCC-T), fitur ini berkolaborasi dengan Throttle Positiion sensor (TPS) dan mengontrol katup gas secara elektronis untuk respon dan kontrol pada RPM tinggi bahkan cuma perlu 0,3 detik untuk sistem pengontrolan RPM dari tinggi ke rendah dan sebaliknya.

Fitur tambahan lainnya yaitu EXUP (Exhaust Ultimate Power Valve) yang bisa memaksimalkan penikungan dan kestabilan dalam kecepatan tinggi dan Air Injection System (AIS) yang menyuntikan udara segar untuk mengoptimalkan pembakaran dan mengurangi emisi gas buang macam HC dan CO. Dobel sok adjustable sudah diaplikasikan di motor ini, bedanya yang belakang pake monocross, cukup nyaman, apalagi tangki yang pas dengan postur tubuh rata-rata dengan kapasitas BBM 17, 5 liter dan cadangan 3,5 liter.

Yamaha YZF-R6 2011Yamaha YZF-R6

Fitur, Spesifikasi dan Harga Lengkap Motor Yamaha YZF-R6 2011

Engine
Type   : 599cc liquid-cooled inline 4-cylinder; DOHC, 16 titanium valves
Bore x Stroke   : 67.0 x 42.5mm
Compression Ratio   : 13.1:1
Fuel Delivery   : Fuel Injection with YCC-T and YCC-I
Ignition   : TCI (Transistor Controlled Ignition)
Transmission   : 6-speed w/multiplate slipper clutch
Final Drive   : O-ring chain

Chassis
Suspension / Front   : 41mm inverted fork; 4-way adjustable, 4.7-in travel
Suspension / Rear   : Single shock; 4-way adjustable, 4.7-in travel
Brakes / Front   : Dual 310mm floating disc; radial-mount 4-piston calipers
Brakes / Rear   : 220mm disc; single-piston caliper
Tires / Front   : 120/70-ZR17
Tires / Rear   : 180/55-ZR17

Dimensions
Length   : 80.3 in
Width   : 27.8 in
Height   : 43.1 in
Seat Height   : 33.5 in
Wheelbase   : 54.1 in
Rake (Caster Angle)   : 24°
Trail   : 3.8 in
Oil Capacity (with oil filter change)   : 2.75 qt
Fuel Capacity   : 4.5 gal
Fuel Economy   : 40 mpg
Wet Weight   : 417 lb

Other
Main Jet   : Not Applicable
Main Air Jet   : Not Applicable
Jet Needle   : Not Applicable
Needle Jet   : Not Applicable
Pilot Air Jet 1   : Not Applicable
Pilot Outlet   : Not Applicable
Pilot Jet   : Not Applicable
Primary Reduction Ratio   : 85/41 (2.073)
Secondary Reduction Ratio   : 45/16 (2.813)
Gear Ratio – 1st Gear   : 31/12 (2.583)
Gear Ratio – 2nd Gear   : 32/16 (2.000)
Gear Ratio – 3rd Gear   : 30/18 (1.667)
Gear Ratio – 4th Gear   : 26/18 (1.444)
Gear Ratio – 5th Gear   : 27/21 (1.286)
Gear Ratio – 6th Gear   : 23/20 (1.150)
Warranty   : 1 Year (Limited Factory Warranty)

Kisaran Harga
$ 10,890 (Candy Merah / Raven)
$ 10,690 (Raven)
$ 10,690 (Tim Yamaha Biru / Putih)

Ref: yamaha-motor, Motorcycle & MCN

37 Responses to “Motor Yamaha YZF-R6 2011”

  1. walah,YAMAHA cuma versi BEBEK yg lumayan laris,liat aja di amrik,dan eropa.orang bnyak make CBR,GSX,ZX.yamaha cuma di indonesia aja laris,di luar negri malah gak di beli orang.

  2. parah,,bnr bgt tuh pemerintah,,harga asli dri yamaha aj 100jt,,tp dah masuk indonesia jd 285jt,,gila,,gmna indonesia mau maju klau pemerintahnya korup gini,,parah

  3. setuju banget kalau harga moge yg masuk indonesia tuh kemahalen banget dibanding aslinya di luar sana.harusnya pemerintah ada solusi..liat malaysia,liat india z1000 udah ada dijalanan sana,..di indonesia????? susah deh…
    kawasaki dan suzuki punya merk berkelas diamerika dan eropa tapi entah kenapa di indonesia kalah jauh dari honda dan yamaha..kalau honda mang punya pasar cukup besar didunia,di inggris pun jua honda banyak

  4. mari kita nyanyii…
    “itulah indonesiaa…”
    maklum man.,para pejabat kita tuch dlu orang mizkin, ibu’y nyidam duit.. wajar kalo pada mata duitan!!

  5. emng produk yamaha keren”,,,tp klo harganya d glembungin pemerintah,pada gak mau beli,jadi lama” produk yamaha ini bisa anjlok,gara” pejabatnya yg mata duitan.

  6. Beli yamaha vixion di fairing R6 cuma modal gaya kan bisa…wkwk..R15 aja mimpi tinggal kenangan..beli cbr 250 n ninja 250 aja deh…daripada nungguin sampai garing ..pelit

  7. Pemerintah bajingan..harga asal 100jt,di jual 280jt,yg 80jt di bagi2 sama antek2 koruptor,trus BBM dicabut lg subsidinya,trus duit subsidi di bagi2 lg sama para koruptor..lah kapan rakyatnya dapet dong..kesana kesini cuma kesusahan yg di rasain..pemerintah mah gak mau tau urusan rakyatnya..tapi ga pa pa biar gimana pun,pemerintah yg korup bakalan nerima akibatnya di akhirat kelak,aku doakan semoga Tuhan beri hukuman yg berat bagi para pemerintah yg serakah

  8. R6 di SBY gue tny ke dealer harganya RP.350 jt,klo dibanding harga diatas dg konversi 9rb/$ berarti naik -+ 3,5 kalilipat gila cak,,,,,,ancur-ancur

  9. Juanncoookkk…..mati saja tu pemerintah cap tekosss…yang suka korupsi…makan uwang rakyat…gk mikir apa rakyatnya sampai dibela2in keluar negeri! Buat cari makan yg dikampung…gara2 harga pangan melonjak naik…he….para pemeritah kontol…juancok kalian semua,anjing lebih mulia daripada kalian FAHAM!!!

Leave a Reply

Trackbacks/Pingbacks

  1. Wow Motor Yamaha YZF-R1 Terbaru 2011 Kencang & Keren Abis (Harga, Fitur, Spesifikasi)