Cara Root Ponsel Android (Untuk berbagai macam Type HP Android)

by | Filed under Handphone & Gadget.

Tutorial cara melakukan Unlock Root pada Ponsel berbasis Android yang saya berikan ini dapat anda terapkan untuk beberapa jenis merek dan type HP Android, baik itu HTC, Motorola, Sony Ericsson, Asus, Acer, Huawei, Dell, Samsung dan beberapa Ponsel dengan OS Android lainnya. Intinya anda tidak perlu pusing-pusing lagi mencari solusi cara rooting yang dapat bekerja pada satu jenis type dan merk perangkat saja.

Oh ya bagi yang belum tahu pasti apa itu unlock root serta kelebihan dan kekurangan melakukan unlock root pada ponsel android anda, silahkan baca pada artikel Kelebihan (Manfaat) dan Kekurangan Root Android.

Oke tidak perlu berpanjang lebar lagi yah, untuk cara root android lengkapnya silahkan ikuti langkah-langkahnya tutorial berikut ini.

Cara Root Android

  1. Download aplikasi Unlock Root Android disini,
    Ket: Sampai artikel ini di tulis, Software ini support Android 2.1, 2.2, 2.3 dan termasuk juga Android 4.0 Ice Cream Sandwich (detailnya lihat keterangan di websitenya), dan hanya dapat di install pada komputer dengan OS Windows 7/Vista/XP.
  2. Aktifkan mode USB debugging di Ponsel anda melalui menu “Setting > Applications > Development > centang USB debugging”.
  3. Hubungkan perangkat Android anda dengan PC menggunakan kabel USB
  4. Jalankan aplikasi “UnlockRoot.exe” yang telah di download tadi, dan tunggu sampai software tersebut selesai mengenali jenis perangkat Android anda (dalah hal ini akan terdeteksi jika jenis perangkat Android sudah di support).
  5. Pilih perangkat dari daftar perangkat yang di deteksi.
  6. Klik tombol Root untuk memulai proses Rooting.
  7. Tunggu hingga proses selesai, dan jika berhasil maka akan muncul “your device has been successfully rooted”.
  8. Setela selesai, Reboot perangkat android anda agar perubahan diterapkan.

Untuk memastikan apakah proses root perangkat android benar-benar berhasil atau tidak, silahkan install aplikasi Superuser atau install aplikasi yang memerlukan akses root misalnya seperti titanium backup (silahkan download software tersebut di Android Market).

11 Responses to “Cara Root Ponsel Android (Untuk berbagai macam Type HP Android)”

  1. mau tanya…
    kenapa pada saat saya root…… terdapat kata “field to get shall root”……..
    tolong bntuannya…….
    HP saya jenisnya cross x A7.
    trimakasih sebelumnya

  2. gan saat jalanin u.r. Pc hrs ada sambungan internet ga? Ko pas di instal ga mau..oya pake one click knp y pas step7 berenti notpon

Leave a Reply