Cara Install Flash Player di Android Jelly Bean

by | Filed under Handphone & Gadget.

Jelly Bean merupakan operating system Android terbaru untuk saat ini yang di rilis oleh Google sebagai penerus dari OS Android sebelumnya yaitu Ice Cream Sandwich. Sebagai os terbaru, ada bebrapa perubahan ditanamkan didalamnya baik itu penambahan ataupun pengurangan fitur yang dirasa tidak begitu penting.

Seperti di ketahui bahwa Google sebagai pembesut Android saat ini lebih fokus pada pengembangan teknologi HTML5 yang konon dikatakan sebagai calon pengganti Flash, sehingga dengan alasan itulah pada update Android Jelly Bean kali ini Google secara resmi tidak mengikut sertakan dukungan akan media pemutar untuk content berbasis Flash.

Yang jadi masalah, meskipun sekarang sudaH banyak pengembang web yang memanfaatkan HTML5, namun demikian masih banyak pula beberapa content website yang masih memerlukan adanya dukungan Flash tersebut untuk di nikmati layanannya misalnya video/audio streaming, game, dll.

Namun tidak perlu khawatir, meskipun secara default Jelly Bean tidak support untuk content flash, masih ada cara untuk mengakali agar perangkat handphone atau tablet android anda masih tetap bisa mendukung Flash Player, untuk solusinya ialah dengan cara mengistall Adobe Flash Player APK, berikut lebih detailnya:

Menambahkan Flash Player di Android Jelly Bean

  1. Anda perlu mengunduh aplikasi Flash Player, namun karena Android Jelly Bean tidak lagi mendukung flash, anda harus mencari dan mengunduh Adobe Flash Player APK di tempat lain selain di Google Play. jadi sebelum mengunduh dan menginstall aplikasinya, pastikan setting “Unknown Sources” pada setting Aplication sudah enable. Caranya, masuk ke Setting > Applications kemudian centang “Unknown sources (Allow installation on non-Market Application)”, lebih lengkap mengenai setting ini bisa dilihat di artikel Cara Install Aplikasi (APK) Android Tanpa Melalui Google Play.
  2. Download dan Install Adobe Flash Player APK, bisa di download disini (update 09/01/2013), atau untuk update terbaru, bisa mencarinya di thread forum XDA Developers.
  3. Selanjutnya, anda perlu adanya browser yang dapat mendukung dan menjalankan plugin flash player seperti Firefox for Android, yang pasti selain Google Chrome for Android.

 

One Response to “Cara Install Flash Player di Android Jelly Bean”

Leave a Reply

Trackbacks/Pingbacks

  1. factory/hard reset ANDROID